Film Dokumenter terbaik yang menarik untuk di tonton part II

THE COVE (2009)
Seperti Earthlings, film ini juga akan membuat kita terharu. Dibuat pada tahun 2009 dan dirilis pada th 2010, film ini memenangkan Award untuk Best Documentary Feature. Menceritakan dan mengungkap fakta tentang pembantaian lumba2 besar2’an di jepang. Dan bisa dibilang film ini sangat menggemparkan dunia, karena setelah bertahun-tahun lamanya, jepang berhasil menutupi bisnis kotor mereka dan baru kali ini terungkap ke seluruh dunia. Pembantaian paus, lumba2 yg sangat besar terjadi di Taiji, sekitar 23.000 lumba2 dibunuh di jepang tiap tahun nya. Dan dengan adanya film ini, akhirnya banyak muncul gerakan2 untuk menghentikan pembunuhan lumba2 dan paus oleh jepang hingga angka NOL. ! Ric O’ Barry adalah aktivis dalam perlindungan lumba2 dan paus yg juga pencetus ide untuk mendokumentasikan dan menunjukkan pada dunia apa yg nelayan2 Taiji dan pemerintah jepang lakukan pada lumba2 dan paus selama ini.

 THE UNIVERSE – HOW BIG, HOW FAR, HOW FAST (2012)
Jika kita berusaha membayangkan bagaimana alam semesta, jagat raya, luar angkasa ini, tentu saja pikiran, nalar kita tidak akan sanggup untuk membayangkannya, mengukurnya. How Big, How Far, How fast adalah salah satu episode dari Program The Universe yg menceritakan tentang bagaimana cara kita membayangkan, mengukur, menimbang dan memahami apa saja yg ada di luar angkasa dan jagat raya ini dengan cara menurunkan skala yg begitu besar menjadi skala yg bisa dipahami oleh pikiran dan nalar kita.Dengan analogi2 yg mudah dipahami dan akurat, untuk membantu kita memahami universe. Mulai dari bintang yg terdekat dengan kita (matahari) sampai pada bintang yg terbesar yg kita ketahui saat ini, memahami dan memperkirakan jarak kita dengan bintang2 dan benda2 langit lainnya, juga salah satu hal yg dibahas di film ini. Dengan menggunakan mobil sampai monster truck untuk memahami dan membandingkan massa bintang2 yg ada di galaksi. Must Watch !

TALES OF THE GUN (1998)
 
 Bagi agan2 yg menyukai segala hal yg berbau senjata, tentunya harus punya / nonton film dokumenter yg satu ini. Tales of The Gun adalah dokumenter serial TV yg ditayangkan oleh History Channel pada tahun 1998. Pada film ini kita akan diajak berjalan2 menelusuri timeline sejarah dari pertama kalinya senjata dibuat, digunakan, siapa yg menggunakannya. Dan tak hanya itu saja, cikal bakal peluru / amunisi pun tak luput dibahas disini sampai pada era senjata modern saat ini. Dilengkapi dengan kontributor beberapa sejarawan dan orang2 yg berada atau terkait dengan senjata2 tersebut. Film ini total memiliki 40 Episode

 BBC TWO - THIS WORLD : NO SEX PLEASE WE ARE JAPANESE (2013)

Dalam kepanikan penduduk dunia akan meningkatnya populasi global, Jepang menghadapi masa depan yg cenderung berbeda dengan menyusutnya angka populasi di negara sakura itu sebanyak 3 kali hanya dalam kurun waktu 40 tahun. Satu alasan utama mengapa jepang tidak memiliki begitu banyak bayi / angka kelahiran akan ditelusuri oleh Anita Rani.
Di film ini juga menelusuri tentang dunia Otaku dimana mereka lebih terobsesi dengan komputer, game dan anime / manga yg pada akhirnya menyebabkan meningkatnya pria2 jepang yg melakukan dating / kencan lewat game atau dengan karakter gae. Di film ini Anita bertemu dengan 2 orang pria yg berusia 30 th dan 40 th yg mana mereka adalah seorang otaku yg memiliki hubungan spesial dengan gadis remaja dalam sebuah konsol game. Menurut salah satu orang tersebut : “I think twice about going out with a 3D woman”. Overall ini adalah film dokumenter yg sangat rekomended, mempelajari keanehan dan keunikan suatu kultur dan perkembangan masyarakat dalam suatu negara benar2 sangat menarik.

NATIONAL GEOGRAPHIC – INSIDE THE MILKY WAY (2010)
Alamat planet Bumi kita berada pada lengan galaksi milky way / bima sakti. Namun coba bayangkan bila kita berada pada pusatnya, seperti apa langit malam yg akan kita lihat..? berapa banyak bintang yg bisa terlihat ? Pada film ini, kita akan diajak berjalan2 menjelajahi seluruh penjuru galaksi milky way, bersama dengan planet tercinta kita tentunya.

HALAMAN SEBELUMNYA

SUMBER

Related Posts:

0 Response to "Film Dokumenter terbaik yang menarik untuk di tonton part II"

Posting Komentar